OBS Studio Aplikasi Merekam Layar Gratis



Sesuai judulnya, Aplikasi ini gratis/ open source dan saya juga menggunakan aplikasi/ software ini untuk merekam video tutorial yang saya buat. selain gratis aplikasi/ software ini banyak memiliki kelebihan lain, maka dari itu saya sangat merekomendasikan software ini untuk kamu para pembaca setia di blog saya ini. Oke, langsung saja kita ulas kelebihan tentang software ini :
  1. Dapat melakukan capture dan mixing video atau audio secara real time dan scenes yang terdiri dari banyak sumber termasuk capture window, images, text, browser windows, webcam, capture card dan lain lain.
  2. Jumlah scene yang tidak dibatasi dan dapat dialihkan dari satu scene ke scene yang lain dengan mulus menggunakan transisi khusus.
  3. Audio mixer yang dapat menfilter suara seperti noise gate, noise suppression, dan gain. Dan dapat mengendalikan secara penuh dengan dukungan plugin VST.
  4. Opsi konfigurasi yang powerful dan mudah digunakan. Menambah Sources baru, menduplikasi yang sudah ada, dan mengatur propertiesnya dengan mudah.
  5. Panel Pengaturan yang Efisien memberi kamu akses ke beragam opsi konfigurasi untuk mengubah setiap aspek siaran (broadcast) atau rekaman kamu.
  6. UI ‘Dock’ modular memungkinkan kamu mengatur ulang tata letak persis seperti yang kamu inginkan. kamu bahkan dapat mengeluarkan setiap Dock individual ke jendelanya sendiri.

Saat pertama kali saya menginstall OBS Studio saya mendapati masalah seperti Blank tampilan rekaman, jadi jika kamu mengalami masalah yang sama cara untuk mengatasinya yaitu cukup Disable salah satu Display Adapters kamu di Device Manager - Computer Management (Windows 10). Kemudian jika ingin menghubungkan Obs Studio dengan Zoom atau lainnya kamu perlu menginstall OBS VirtualCam dan menghubungkannya di dalam Obs Studio.
Untuk mendapatkan Software OBS Studio dan Obs VirtualCam bisa kamu unduh di Website Resminya secara langsung https://obsproject.com/

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url