Multi Streaming dibanyak platform menggunakan OBS STUDIO

OBS Studio

Seorang streamer pasti sudah tidak asing lagi dengan Obs Studio, Tools atau alat perang para streamer saat ini yang paling banyak digunakan. Apalagi Tools/ Software ini yang paling banyak digunakan saat ini untuk melakukan streaming dan recording. Tapi bagaimana jika Anda ingin melakukan live dibanyak platform seperti Facebook, YouTube, Twitch dan lain sebagainya secara bersamaan. Memang, untuk hal itu Anda bisa menggunakan Streamlabs yang berbayar dan hal itu selesai tanpa masalah. Tapi, bagaimana jika Anda belum/ tidak memiliki budget lebih untuk menggunakan yang berbayar. 

Berikut saya berikan solusi akan hal itu, Anda bisa menggunakan Plugin atau alat tambahan yang bisa Anda gunakan di obs studio agar bisa melakukan multi live streaming pada perangkat Anda. Berikut caranya :

  1. https://github.com/sorayuki/obs-multi-rtmp/releases/
  2. Unduh dan install tautan diatas
  3. Selanjutnya buka obs studio Anda akan muncul multiple output disebelah kiri layar
  4. Jika tidak muncul, Anda bisa munculkan pada menu Docks - Multiple Output
  5. Kemudian Anda bisa Settings sesuai dengan konfigurasi Live Streaming Platform seperti Facebook, Youtube dan sejenisnya. 

Cukup mudah bukan, hanya dengan menggunakan bantuan alat obs multi rtmp Anda bisa melakukan multi live streaming secara gratis. Terimakasih untuk Author : SoraYuki yang sudah membuat tools yang sangat membantu ini.



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url