Mengatasi Error Upload File di Hosting

Error upload file


Pernahkah Anda mengalami situasi di mana aplikasi Anda berjalan lancar di komputer lokal, tetapi saat diunggah ke hosting, Anda mendapati pesan error gagal ketika mengupload file ? Salah satu penyebab umum dari masalah ini adalah konfigurasi php.ini yang tidak sesuai dengan kebutuhan aplikasi Anda. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengatasi error tersebut.

Untuk mengatasi error ini, Anda perlu mengubah beberapa pengaturan di file php.ini. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti:

  1. Akses File php.ini Biasanya, Anda dapat mengakses file ini melalui panel kontrol hosting Anda. Jika Anda tidak menemukan file php.ini, Anda mungkin perlu menghubungi penyedia hosting Anda untuk mendapatkan akses.
  2. Ubah Batasan Ukuran Upload Temukan baris yang berisi upload_max_filesize dan post_max_size. Naikkan nilai batasannya sesuai dengan kebutuhan Anda. Contoh:
    upload_max_filesize = 256M
    post_max_size = 256M
  3. Ubah Batasan Waktu Eksekusi Jika file Anda besar, proses upload mungkin memerlukan waktu yang lebih lama. Oleh karena itu, pertimbangkan untuk menaikkan max_execution_time dan max_input_time:
    max_execution_time = 300
    max_input_time = 300
  4. Simpan dan Uji Setelah melakukan perubahan, simpan file php.ini dan coba untuk mengunggah file kembali. Jika masih terjadi error, Anda mungkin perlu menaikkan batas-batas tersebut lebih tinggi lagi.
Semoga artikel ini membantu Anda dalam mengatasi masalah upload file di hosting, jangan ragu untuk bertanya. Selamat mencoba!

Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url